Ada berapa yang telah ditundukkan untuk kita

Makan..aktivitas ini aktivitas primer yang alhamdulillah kita lakukan setiap harinya, tapi kalau kita coba perhatikan, ada sebuah anugerah besar yang diberikan oleh Allah kepada kita manusia dalam aktivitas makan ini. Suatu pemberian Allah dengan menundukkan makhluk-Nya yang lain di bumi ini kepada kita manusia.

1.Kita makan nasi, seperti kita ketahui nasi berasal dari tumbuhan padi, dan padi adalah makhluk Allah, dia taat kepada Allah dan bersedia kita makan, apa jadinya kalau dia menolak, bisa jadi atas izin Allah, dia tidak mau berbuah.

2.Lauk, entah itu ikan, ayam atau yang lainnya, mereka juga makhluk Allah

3. Sayur

4. Bumbu-bumbu masakan, logam alat makan yang kita pakai, dan lain-lainnya, bukankah mereka juga makhluk Allah.

jadi..ada berapa makhluk yang telah ditundukkan oleh Allah untuk kita hanya pada kejadian aktivitas makan kita? rasanya kalau kita coba hitung pasti ada yang terlewat karena begitu banyak..

segala puji bagi Allah atas segala nikmat yang telah Allah berikan untuk kita, semoga Allah selalu menuntun dan menjaga kita agar terhindar dari sifat kufur nikmat, amin!

72. Dan Kami tundukkan binatang-binatang itu untuk mereka; maka sebahagiannya menjadi tunggangan mereka dan sebahagiannya mereka makan. QS.36, Yaasiin : 72

Comments :

0 komentar to “Ada berapa yang telah ditundukkan untuk kita”

Posting Komentar

Jadwal Sholat Wilayah Indonesia

Twitter

adgitize

 

revolver map

my ping box

Temanku