AH, SAYA BERUTANG BUDI KEPADA BANYAK KAWAN, BANYAK SAHABAT. TERIMA KASIH UNTUK SEMUA

Dalam suasana yang serba putus asa ini, anak muda tersebut merasakan betul kehadiran istrinya, Maemunah. Istrinya ini jauh lebih muda darinya. Dia, saat tulisan ini dibuat, berusia 27 tahun, sedangkan istrinya 18 tahun. Istrinya hadir sebagai penyemangat hidupnya. Bukan sekadar hadir dengan badannya, tetapi ia hadir dengan jiwanya, dengan ketulusan air matanya yang ia hidangkan kepada Penguasa Alam ini, memohon kebaikan dan perlindungan untuk suaminya. Dia bertutur, "Saya merasakan sentuhan hangatnya ketika ia menyentuh kepala, tangan, dan kaki saya, memijat sambil berkata-kata penuh penyemangat, 'Kakak pasti bisa berhasil. Kakak passti bisa keluar dari kesulitan, Kakak pasti bisa melewati kesukaran hidup. Lihat Wirda, Kak... (anaknya), Allah pasti membantu Kakak, sebab ada Wirda, enggak mungkin Dia lepas tangan... Kakak pasti bisa mendapatkan kembali apa yang Kakak bangun, Kakak pasti bisa mengembalikan apa yang Kakak ambil, sengaja ataupun tidak sengaja... Kakak juga punya "Angka 11" (kelak "Angka 11" ini dijadikan judul seminar wisata hati rahasia angka 11 : cara cepat merengkuh dunia dan mengubur permasalahan)'." Begitu tuturnya, menggambarkan upaya istrinya yang ikut membesarkan hatinya.

Belum lagi kehadiran ayah dan ibunya, pada minggu-minggu ketika ia sangat putus asa pada periode Juli-Agustus 2003. Beliau mendoakan dirinya dan keluarga serta tetap memberikan nasihat-nasihat yang sejuk.

Entahlah kalau dia tidak termotivasi. Mereka-mereka ini : keluarganya, teman-temannya, begitu tulus ada di samping dirinya. Juga saya. Lalu, apa yang bisa dia lakukan untuk mereka? Tentu saja dia jadi bertanya kepada dirinya sendiri. Pertama, dia harus kembali percaya diri, tetap semangat, dan bangkit! Tidak ada yang bisa lebih memberi semangat kecuali dirinya sendiri! Yang lain hanya pendukung. Kedua, dia harus benar-benar memperbaiki dirinya sendiri. Benar-benar memperbaiki diri. Wisata Hati apabila ditotal dengan buku yang terdahulu dan dengan buku saku, baik yang sudah diterbitkan maupun yang belum, sudah berjumlah puluhan buku. Apa jadinya jika dia hingga kini belum insyaf dengan keputusan mengubah diri dan masa depan serta sadar dengan potensi-potensi baik yang dibawa Wisata Hati untuk kami dan untuk orang banyak?

Comments :

0 komentar to “AH, SAYA BERUTANG BUDI KEPADA BANYAK KAWAN, BANYAK SAHABAT. TERIMA KASIH UNTUK SEMUA”

Posting Komentar

Jadwal Sholat Wilayah Indonesia

Twitter

adgitize

 

revolver map

my ping box

Temanku