Allah Sutradaranya

Dalam kehidupan sehari-hari banyak kejadian yang kita alami, yang kalau boleh di kelompokkan ada kejadian yang kita sukai dan ada pula kejadian yang tidak kita sukai, pahit atau senang, sedih atau gembira.
Suatu ketika, mungkin pernah kita mendapatkan permasalahan di pekerjaan, hutang, keluarga yang tidak harmonis atau yang lainnya, yang sampai-sampai membuat dada kita rasanya sesak, pikiran kacau, mudah tersinggung, jalan keluar yang tergambar dan terlintas selalu hal-hal negative..rasa bermusuhan bertumbuh kepada penyebab masalah ini semua. Kenyataannya? Kita tidak menemukan jalan keluarnya, justru lebih bermasalah dan menumbuhkan masalah yang lainnya. Ada suatu keinginan besar untuk menghentikan semua kejadian ini, ya…ujung-ujungnya bunuh diri!
Berhenti! Bukankah ini seperti sebuah cerita sinetron yang biasa kita lihat di acara televisi, bukankah semua permasalahan yang kita hadapi juga sebuah alur cerita dan orang-orang yang kita temui di kejadian itu adalah para pemeran seperti kita. Kalau ini cerita, dan kalau semua orang adalah pemeran, siapa sutradaranya? Allah, Sang Maha Pengasih & Penyayang, Raja di hari pembalasan, satu-satunya Zat Yang Maha Suci yang layak disembah dan dimohon pertolongan-Nya.

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran. QS.2:186


Hanya sutradara yang bisa merubah skenario cerita dan para pemerannya. Dan Allah sebagai satu-satunya “Sutradara” sudah berjanji akan mengabulkan permohonan hambanya apabila ia memohon, dan Allah tidak pernah mengingkari janjinya.

Comments :

0 komentar to “Allah Sutradaranya”

Posting Komentar

Jadwal Sholat Wilayah Indonesia

Twitter

adgitize

 

revolver map

my ping box

Temanku